Sistem Baru PSB Online

Tangerang kota pendidikan dan kota Akhlakul Karimah yang dikepalai oleh seorang walikota, yang dengan serius memperhatikan bidang pendidikan, tidak hanya bangunan sekolah tetapi juga kesejahteraan guru, namun itu semua tidak bisa dilaksanakan sekaligus tahap demi tahap beliau kerjakan tugas nya.

Tahun ini tepatnya tanggal 2 – 4 Juli 2007, Penerimaan Siswa Baru (PSB) yang tiap tahunnya sarat dengan “permasalahan”. Tahun ini di uji cobakan dengan Sistem Online. dengan alamat http://www.psb-kotatangerang.org. Mudah-mudahan dan diharapkan permasalahan yang tiap tahun timbul berkenaan dengan PSB pada tiap-tiap sekolah dapat diminimallisir atau dihilangkan.

PSB online ini selain bisa dilihat informasinya melalui internet juga dapat melalui sms. Data yang tampil selalu berubah-ubah (static). Sampai penutupan yaitu tanggal 6 Juli 2007. Jadi siswa yang mendaftarkan dirinya pada sekolah favorit dapat memantau apakah dia diterima disekolah itu atau tidak. Bila tidak masih ada 2 pilihan lagi yang dapat menampung siswa tersebut.

Untuk dinas P dan K Kota Tangerang saya ucapkan selamat ternyata, dinas P dan K memiliki pandangan satu langkah kedepan dengan diterapkannya sistem PSB OnLine. Mau tidak mau kemajuan teknologi harus kita ikuti dan diimbangi pula dengan SDM nya. Kalau tidak dapat mengimbangi kemajuan teknologi informasi maka kita akan selalu ketinggalan jauh di belakang.

Semoga PSB dengan sistem Online ini bisa berhasil. Bravo Kota Tangerang…….

————————–
Sabtu, 23 Juni 2007
Toni
————————–

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s