Harga Co.id dan Net.id Dipatok Paling Mahal

Jakarta, Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) mengumumkan daftar harga domain .id. Dari daftar tersebut, domain .co.id dan .net.id dipatok paling mahal dibanding domain-domain .id lainnya.

Biaya pendaftaran dan perpanjangan per tahun untuk domain .co.id dan .net.id dipatok sebesar Rp 100 ribu. Biaya termurah adalah .web.id yang dipatok sebesar Rp 25 ribu untuk pendaftaran dan perpanjangan per tahunnya.

Biaya pendaftaran untuk domain .ac.id ditetapkan sebesar Rp 50 ribu, demikian halnya biaya perpanjangan per tahunnya. Harga yang sama ditetapkan untuk domain .sch.id, .go.id, .mil.id, serta .or.id.

Pandi mempublikasikan persyaratan serta biaya pendaftaran dan perpanjangan domain .id di situsnya., dan berlaku efektif mulai 1 Juli 2007.

Teddy Sukardi, Ketua Umum Pandi mengonfirmasikan bahwa harga tersebut adalah harga resmi yang dirilis Pandi untuk domain .id.

Saat jumpa pers beberapa waktu lalu, Teddy menjelaskan bahwa skema harga domain .id merepresentasikan adanya subsidi silang antara domain untuk institusi komersial dan non komersial. Pandi berharap, dengan strategi yang jitu, jumlah domain .id terdaftar bisa menembus angka 50 ribu hingga akhir 2007.
(nks/nks)

Selasa , 26/06/2007 15:42 WIB
Ni Ketut Susrini – detikInet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s