Situs Dibobol, Polisi Dibikin Malu Remaja 17 Tahun

Brussels, Situs kepolisian Belgia dibobol seorang remaja berusia 17 tahun. Tak hanya dibobol, polisi pun diejek dan dibuat malu.

Dilansir AFP dan dikutip detikINET, Selasa (26/6/2007), seorang remaja asal Belgia berhasil membobol dan mematikan sementara situs kepolisian federal setempat. Ia bahkan meninggalkan pesan online bernada mengejek.

Polisi berhasil melacak pelaku dan menangkapnya sehari kemudian. Bocah laki-laki berusia 17 tahun itu lalu dilepaskan pada malam hari yang sama saat ia ditangkap.

Ini adalah kali pertamanya situs tersebut, versi Perancis dan Belanda, menjadi sasaran empuk serangan hacker.

Menurut pemberitaan harian Sud Presse, remaja itu meninggalkan sebuah pesan bernada mengejek dalam bahasa Perancis yang bunyinya kurang lebih seperti ini:

“Spycheck Team harus bangga bahwa seorang anak laki-laki berusia 17 telah membobol situs kepolisian Belgia. Sistem keamanan situs Anda menandakan kurangnya kompetensi polisi. Web master: Anda lebih baik keluar dan merevisi sistem tersebut. Pemerintah: rekrutlah polisi kaliber yang lebih baik…”

Tersangka ditangkap pada hari Sabtu di rumahnya di pinggiran kota Brusel Rhode-Saint-Genese. Situsnya sendiri dibobol pada hari Jumat.

Juru bicara kepolisian federal mengatakan tersangka sudah dilepaskan Sabtu lalu setelah sebelumnya diinvestigasi hakim. Lebih lanjut, ia akan dipanggil lagi untuk diadili di pengadilan anak-anak.

Senin kemarin situs polisi yang beralamat di http://www.polfed.be itu kembali mendapat ‘surat cinta’ dari hacker dengan pesan: “Hacker situs polisi federal berhasil ditangkap dalam 24 jam.”(dwn/dwn)

Selasa , 26/06/2007 08:31 WIB
Dewi Widya Ningrum – detikInet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s