Website ‘Banjiri’ Penangkap Teroris dengan Bir

Glasgow, Bukan sekadar ditraktir satu atau dua gelas bir, seorang pria yang membantu menangkap teroris dibanjiri oleh ratusan liter bir. Traktiran itu dikirim via situs web.

Pria itu adalah John Smeaton, petugas bagasi yang membantu polisi menangkap salah satu tersangka teroris pengeboman di bandara Glasgow, Skotlandia. Berkat situs web, John kini mempunyai lebih dari 1000 pint (1 pint = 0,568 liter) bir gratis menunggunya di bar hotel.

Minuman ini dibelikan untuknya oleh para pengguna internet dari seluruh dunia. Ini merupakan traktiran karena John dianggap ikut jadi pahlawan. Saat kejadian, John langsung berlari menuju salah satu teroris di bandara Glasgow dan ikut melumpuhkan sang teroris.

Sejak nama John ditampilkan di beberapa siaran berita, sebuah website khusus diciptakan untuk menghormatinya. Situs beralamat di JohnSmeaton.com itu juga bertujuan membelikan John 1000 pint atau sekitar 568 liter bir sebagai tanda penghargaan.

Situs ini telah meraih kunjungan sebanyak 500.000 pengguna pada 48 jam pertama pembukaannya. “Negara ini memerlukan sebanyak 1000 pints (568 liter bir) tersedia di bar hotel Holiday Inn di bandara Glasgow khusus untuk John.” tulis pencipta situs John Smeaton.com tersebut seperti dikutip detikINET dari ITNews, rabu (4/7/2007).

Pengunjung situs itu sendiri bisa membayar sebesar 3 poundsterling per satu pint untuk John melalui situs PayPal. “JohnSmeaton.com tidak akan dihilangkan sampai 1000 pint bir telah lunas dibayar dan tersedia di bar itu. Hal ini merupakan penghormatan kepada seorang pria luar biasa yang menjadi pahlawan masyarakat.” tuturnya lagi.(wsh/wsh)

Rabu , 04/07/2007 12:02 WIB
Fino Yurio Kristo – detikInet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s