Internet Bikin Banyak Remaja Shanghai Hamil

Beijing, Internet bisa membuat remaja bertingkah kebablasan. Buktinya, hampir separuh dari seluruh remaja yang diketahui hamil di kota Shanghai, Cina ternyata menemukan pasangannya dari internet.

Zhang Zhengrong, seorang dokter yang memperkenalkan saluran hotline telepon untuk remaja hamil mengungkap bahwa 46 persen dari sekitar 20.000 gadis yang menelepon berkata bahwa mereka berhubungan seks dengan pria yang mereka temui melalui internet.

Lebih lanjut, Seperti dikutip detikINET dari China Daily, Selasa (10/7/2007), kebanyakan dari ayah ‘dadakan’ ini ‘lenyap’ setelah mengetahui pasangannya hamil. Bahkan, beberapa gadis yang hamil tidak tahu siapa nama pasangan yang menghamilinya.

Zhang menyalahkan situs-situs dewasa, berbagai video dan buku porno sebagai faktor utama situasi ini. Ia pun menyarankan agar orang tua, guru maupun masyarakat untuk lebih memperhatian pentingnya pendidikan seks.

Sebuah survei yang dilakukan di rumah sakit tempat Zhang bekerja menemukan bahwa hanya 7,9 persen dari orang tua mau membicarakan masalah seks dengan anak mereka. Sementara, sebanyak 79 persen dari pelajar SMA dan mahasiswa perguruan tinggi mengaku bahwa mereka mengetahui tentang seks melalui internet.

Di sisi lain, orang Cina masa sekarang memang semakin permisif terhadap seks. Partai Komunis Cina menyalahkan merebaknya kebudayaan barat di negeri panda itu sebagai akar persoalan ini.(wsh/wsh)

Selasa , 10/07/2007 10:38 WIB
Fino Yurio Kristo – detikInet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s