Spielberg Rancang Game untuk Wii

Jakarta, Sutradara peraih Oscar Steven Spielberg bersama Electronic Arts (ES) telah cukup lama dikabarkan akan membuat video game. Lama tak terdengar, kini ‘bocoran’ mengenai game yang akan dibuat Spielberg mulai muncul.

Seperti dikutip detikINET dari Newsweek, Selasa (10/7/2007), dua dari tiga game yang dirancang Spielberg sudah mulai terungkap. Pertama adalah sebuah game untuk Nintendo Wii.

Game yang diberi kode PQRS disebut-sebut sebagai game untuk keluarga yang menggabungkan permainan balok dan gaya serial kartun di televisi. Spielberg menyebut game ini sebagai game yang akan dimainkan bersama-sama saat natal.

Permainan yang dirancang untuk Nintendo Wii itu disebut Newsweek akan memiliki fungsi yang memungkinkan pemain mengatur balok-balok dengan Wiimote dan Nunchuk (alat pengendali pada konsol Nintendo Wii).

Bukan hanya Wii, konsol PlayStation 3 dan Xbox 360 juga akan disentuh oleh ‘tangan emas’ Spielberg. Game dengan kode LMNO sedang dikembangkan Spielberg untuk kedua perangkat tersebut.

Game kedua ini adalah game agen rahasia. Selain berpetualang pemain harus mengendalikan hubungan emosional sang agen rahasia dengan tokoh wanita dari luar angkasa. Kemampuan sang wanita dalam membantu tokoh utama akan tergantung dari hubungan tersebut.

Spielberg sebenarnya juga sedang merancang game ketiga untuk EA, namun game itu masih dirahasiakan. Ketiga game akan dikembangkan di studio EA di Los Angeles. (wsh/wsh)

Selasa , 10/07/2007 11:22 WIB
Wicaksono Hidayat – detikInet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s