Google Kenalkan iGoogle dalam 70 Bahasa

Jakarta – Google terus berusaha untuk merengkuh penggunanya di seluruh dunia. Salah satunya adalah dengan merilis iGoogle, Google’s Personalized Homepage ke dalam berbagai bahasa. Dengan fitur ini, penggunanya dapat membuat berbagai macam kreasi dalam homepage, seperti memperlihatkan gambar, memutar lagu, memutar video-video dari Youtube dalam situs mereka.

iGoogle pertama kali diluncurkan pada Mei 2005 dengan tujuan agar penggunanya dapat terus mengakses Google tanpa dibatasi oleh waktu. Awalnya fitur ini diberi nama Google Personalized Homepage , tapi kemudian mengalami perubahan nama menjadi iGoogle pada 30 April 2007, dengan penambahan beberapa fungsi baru. Misalnya pengguna dapat mengaplikasikan gadget yang menyajikan upload terbaru dalam layanan video sharing pada situs yang dipersonalisasi.

Sejak fitur ini banyak digunakan orang, perusahaan berbasis di Mountain View ini terus berusaha untuk mengembangkannya dan memberi kesempatan bagi seluruh dunia untuk turut mengaksesnya.

Caranya adalah dengan mengembangkan versi iGoogle ke dalam kurang lebih 42 bahasa sehingga warga dari 70 negara di dunia dapat mengaksesnya dengan menggunakan nama domain lokal. Minggu ini Google mengaplikasikannya dalam 13 bahasa baru, seperti Arab, Bulgaria dan Katalan.

“Dengan perilisan ini, lebih dari 99 persen pengguna internet dapat menikmati manfaat dari fitur ini dalam bahasa mereka sendiri,” tandas Jessica Gray, Software Engineer, seperti dikutip detikINET dari Softpedia, Sabtu (20/10/2007).
( amz / amz )

Sabtu, 20/10/2007 15:36 WIB
Fransiska Ari Wahyu – detikinet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s