Biznet Perkuat Rute Internet Internasional

Jakarta – Penyedia jaringan layanan internet, Biznet, memperkuat rute langsung sambungan internet internasional-nya dengan membangun lagi stasiun relay Point of Presence (PoP) di benua Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Presiden Direktur Biznet Networks Adi Kusma mengatakan, kedua PoP baru yang berlokasi di London (Eropa) dan Sillicon Valley (AS) tersebut melengkapi PoP internasional yang telah dioperasikan sebelumnya, yaitu di Tokyo (Jepang), Hong Kong (China) dan Singapura.

“Dengan penambahan rute ini, pengguna Biznet dapat mengakses langsung atau direct peering ke London Internet Exchange (LINX) dan Palo Alto Internet Exchange (PAIX) di AS tanpa melewati provider Tier-1,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis (1/11/2007).

Menurut Adi, kedua Internet Exchange baru itu merupakan rute terminal internet yang paling unggul di benuanya masing-masing dengan konten data yang tentunya lebih besar. Dengan adanya rute langsung ini, lanjutnya, performa dan akses ke konten di Eropa dan AS akan menjadi jauh lebih cepat.

“Pelanggan Multi National Corporation Biznet yang berbasis di Eropa dan Amerika dapat langsung merasakan perbedaan kecepatannya,” klaim dia. “Browsing internet yang berasal dari negara Eropa dan AS, misalnya dapat diakses dengan kualitas jaringan yang digunakan kedua negara tersebut,” ujarnya lagi.

Pengguna Biznet, kata Adi, tidak dikenakan biaya dengan penambahan rute itu. “Pengoperasiaan ini menjadi salah satu kelebihan fasilitas Biznet. Keuntungan bagi customer adalah kecepatan dan routing yang terbaik dan jarak tempuh lebih pendek dibandingkan dengan provider yang tidak memiliki POP tersebut.”

“Kedepannya, sejalan dengan pertumbuhan kebutuhan bandwith internet di Indonesia yang terhubung dengan jaringan internet global, Biznet konsisten untuk terus mengembangkan POP internasional dengan jumlah carrier dan koneksi yang lebih baik serta standard keamanan fasilitas yang sangat ketat,” Adi menandaskan. ( rou / rou )

Kamis, 01/11/2007 16:56 WIB
Achmad Rouzni Noor II – detikinet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s