Bocah 7 Tahun Sudah Jadi Teknisi Komputer

China – Seorang anak dari Guangxi Zhuang, China ini sungguh luar biasa. Bagaimana tidak, di saat anak-anak seusianya masih senang bermain, bocah berumur 7 tahun ini malah sudah mahir mengoprek komputer.

Niu Zai, nama bocah tersebut, sehari-hari memang dikenal sebagai anak yang punya rasa keingintahuan yang besar terhadap komputer. Alhasil, dengan umur yang masih ‘hijau’, Niu mempunyai pengetahuan komputer di atas rata-rata bocah seusianya.

Di tempat asalnya, bocah yang masih duduk di bangku kelas satu sekolah dasar ini sudah didapuk untuk menjadi seorang teknisi komputer. Niu sendiri mulai membantu memperbaiki komputer ketika berusia 6 tahun. Orang-orang sekitarnya pun sampai menjuluki Niu sebagai teknisi IT termuda di Guangxi.

Bahkan, China Daily yang dikutip detikINET, Senin (3/3/2008) melansir, saat ini bocah ajaib tersebut tengah mengembangkan kemampuannya dengan mempelajari visual basic 6.0.

Niu kecil dibesarkan dengan lingkungan pendidikan yang kental, kedua orang tuanya berprofesi sebagai guru. Nah jika ditilik dari latar belakang orang tuanya, bakat istimewa Niu sepertinya bukan berasal mereka. Sebab, orang tua Niu mengaku hanya memiliki sedikit pengetahuan tentang komputer.

Namun selama ini, Niu banyak menghabiskan waktu bersama pamannya yang berprofesi sebagai teknisi komputer. Jadi kemungkinan besar, ‘kehebatan’ Niu didapat ketika mengikuti pamannya bekerja. ( ash / ash )

Senin, 03/03/2008 14:24 WIB
Fransiska Ari Wahyu – detikinet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s