Kuliah Bill Gates ; Gates ‘Curhat Colongan’ Tentang Anaknya

Jakarta – Bill Gates terlihat bersemangat memberikan kuliahnya dalam ajang Presidential Lecturer di Jakarta Convention Center, Jumat (9/5/2008). Berbagai tema disampaikan Gates dalam acara ini, mulai bercerita soal anaknya hingga demo software yang dapat menjelajah angkasa.

Di awal sambutannya, orang nomor satu Microsoft ini mengatakan Indonesia punya banyak potensi untuk menjadi negara maju. Ia seolah membalas pujian Presiden SBY yang sebelumnya lebih dulu memuji Gates.

Tema yang dibawa Gates dalam ‘kuliahnya’ adalah ‘The Second Digital Decade’. Pada intinya, bagaimana perkembangan dunia teknologi informasi akan berpengaruh kepada kehidupan manusia di masa depan.


Banyak contoh yang dibawa Gates dalam presentasinya. Dalam salah satu momen, Gates bercerita mengenai anak perempuannya yang sekolah percontohan yang selalu membawa tablet PC sebagai ‘barang bawaan wajibnya’. “Anak saya kerap mengirim email untuk bercerita kejadian sehari-harinya dan mengirimkan nilai-nilai yang didapatkannya” cerita Gates antusias.

Lain momen, Gates mempunyai mimpi untuk memvideokan kuliah para profesor di dunia untuk dionlinekan di internet seperti yang telah diujicobakan di Massachusets Institute of Technology. “Jadi kita bisa belajar dimanapun kita berada,” ujarnya lagi.

Salah satu kejadian yang membuat para peserta ‘kuliah umum’ terkesan adalah ketika Gates mendemokan software astronomi yang ia bawa. Dalam demo tersebut, software ini mampu menjelajah isi galaksi disertai tampilan yang menarik. Bahkan, seorang anak SD pun terlihat mampu membuat presentasi dengan piranti lunak itu.

( ash / wsh )

Jumat, 09/05/2008 11:02 WIB
Ardhi Suryadhi – detikinet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s