Siswa 15 Tahun Hack Sistem Komputer Sekolah

Pennsylvania – Bakat mengutak-atik komputer jelas terlihat di siswa berumur 15 tahun ini. Dirinya berhasil menyusupi sistem komputer sekolahnya, Downingtown West High School di Pennsylvania, Amerika Serikat (AS). Ia pun berhasil menyusupi database sekolah dan mencuri sekitar 50.000 data pribadi penting hingga nomor jaminan sosial milik siswa lain.

Nama siswa Downingtown West tersebut tidak disebutkan karena polisi menyatakan ia masih dibawah umur.


Sang hacker cilik itu diketahui meng-copy seluruh data dan dimasukkan ke dalam perangkat USB storage miliknya. Ia mengaku menembus database dari salah satu komputer sekolah. Demikian seperti dilansir Softpedia dan dikutip detikINET, Rabu (28/5/2008).

Lebih lanjut disebutkan, ini bukan kali pertama seseorang mencoba menyusupi sistem komputer sekolah. Pada Desember 2007 silam, sistem komputer Downington West High juga sempat diobok-obok. Pihak sekolah lantas memperbaharui sistem keamanan, namun nyatanya masih dapat ditembus juga.

Walau dirinya terkena dakwaan yang serius karena dengan sengaja menyusupi keamanan sistem, namun sang hacker cilik itu sementara hanya dikembalikan ke orang tuanya.

Melihat hal ini, salah satu korban pencurian data menyatakan, ia sangat menyesali mengapa anak berbakat seperti itu tidak di’olah’ untuk dapat melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungannya.

Rabu, 28/05/2008 13:03 WIB
Annisa M. Zakir – detikinet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s