66.300 PHK

Dilihat dari judulnya 66.300 PHK kok bisa?
Padahalkan negara kita ini negara yang paling kaya atas minyak bumi dan gas, menurut saya kekayaan bangsa ini tidak akan habis 7 turunan bila dikelola dengan baik dan digunakan untuk kepentingan bangsa ini.

Harus berapa ratus orang lagi atau malah ribuan rakyat di negara yang kaya ini harus terkena PHK? Tidak ada kebijakan yang menguntungkan untuk para buruh, semua kebijakan menguntungkan para pengusaha dan investor padahal mereka itu tamu di negara ini.

Belum lagi kebijakan yang baru-baru keluar ini hari minggu dipakai untuk bekerja, semua masyarakat indonesia (kakak, ibu, bapak, kakek, nenek), juga tahu bahwa hari minggu diperuntukkan untuk keluarga bukan untuk kerja. Klo mau para pejabat aja yang suruh kerja hari minggu tidak dihitung lembur lagi sungguh kejam.

Sebenarnya banyak investor yang melirik indonesia untuk membangun pabrik atau yang lainnya, tapi karena terlalu rumitnya perijinan dan begitu banyaknya kantong-kantong yang harus diisi, sehingga mereka enggan untuk invest di negara ini.

Tulisan ini hanya buah pikir saya, yang melihat sebuah panggung sandiwara di negara yang bernama indonesia, negara yang serba susah, susah mendapatkan minyak, gas, sembako mahal, dan masih banyak lagi. Padahal kan kita ini negara kaya, kemanakah kekayaan negara ini? ; kapankah bangsa ini terlepas dari kesusahan? ; kapankah bangsa ini bangkit dari yang namanya kemiskinan? kapan,… kapan,…. anak bangsa memerlukan sebuah jawaban dan kepastian,……!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s