Mortal Kombat ‘Picu’ Kematian Gadis 7 tahun

Jakarta – 36 tahun penjara dijatuhkan pada seorang pemuda di Colorado gara-gara ngefans berat dengan game Mortal Kombat. Namun jangan salah sangka dulu, pemuda ini bukan sembarang ngefans, karena akibat video game itulah ia menghilangkan nyawa gadis 7 tahun.

Aksi yang termasuk penganiayaan terhadap anak-anak (child abuse) ini bermula ketika Lamar Roberts dan Heather Trujilo — kedua pelaku — diminta untuk menjaga Zoe Garcia, gadis cilik yang baru berusia 7 tahun.


Namun bukannya menjaga Zoe baik-baik, seperti dikutip detikINET dari msnbc, Senin (19/1/2009), gadis kecil ini malah dijadikan sasaran kekerasan untuk menirukan gaya pertarungan dalam game Mortal Kombat.

Sejumlah tendangan dan pukulan terpaksa diterima Zoe, pelaku bahkan menghantamnya ke lantai. Tak kuat menahan serangan yang bertubi-tubi, gadis cilik ini pun akhirnya meregang nyawa.

Sementara para pelaku harus mempertangungjawabkan perbuatannya. Robert divonis pengadilan Greeley Weld County District dengan kurungan selama 36 tahun, sedangkan Trujilo cuma diharuskan menghabiskan 6 tahun di penjara khusus remaja Colorado. ( sha / ash )

Sumber :
http://www.detikinet.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s