Tampilan baru Web SMAN 6

Akhirnya tampilan web sman 6 yang baru sudah di publish, masih dengan alamat yang sama http://sman6tng.or.id yang berbeda disini hanyalah contentnya. Walaupun sempat mengalami permasalahan dimana setelah filenya di upload dan semua settingan sudah semua dilakukan web sman 6 tidak mau tampil, karena salah menempatkan fungsi, tapi akhirnya setelah dibantu rekan-rekan akhirnya kelar juga.

Web sman 6 yang sebelumnya saya buat menggunakan CMS JOOMLA V1.0, sedangkan web yang baru ini menggunakan AuraCMS V.2.2, bukannya saya tidak setia dengan JOOMLA, tapi saya ingin mencoba dengan AuraCMS klo bisa sech semua aplikasi CMS ingin saya coba.

Memang masih banyak kekurangannya, tapi setidaknya OnLine dulu dech, perbaikannya nanti bisa menyusul. Tapi sungguh sayang, personal yang ada di lingkungan sman 6 sendiri kurang mendukung dalam hal isi content, yang saya harapkan setidaknya mereka ikut sumbangsih memberikan berita atau artikel atau tulisan lainnya, sehingga web sman 6 ini menjadi lebih berisi.


Ada yang bilang webnya harus begini, harus begitu, tapi nyatanya setelah dibuat gak ada isinya sama sekali, jadi bosan beritanya itu-itu saja. Menurut saya web itu yang diutamakan adalah isinya yang dalam hal ini berita yang selalu di UPDATE, bila beritanya menarik dan selalu UP to DATE maka tidak menutup kemungkinan web tersebut akan ramai dikunjungi para cyber mania.

Sudah gak kehitung, berapa kali web sman 6 ini ganti content, tapi yang saya buat baru 2 kali ganti dengan yang tampil sekarang ini. Mudah-mudahan dengan tampilan web yang baru ini, banyak pihak yang ingin menyumbangkan tulisan, atau sebaliknya personal yang ada dilingkungan sman 6 sendiri gak pernah buka website ini. Sungguh sangat disayangkan………

Leave a Reply

